Biar Nggak Terjebak Macet, Begini Cara Pantau Situasi Jalan Sukoharjo Secara Online


Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah telah menyiapkan akses online untuk para pemudik yang ingin menggunakan jalan di daerah Sukoharjo. Situs ini dapat diakses dengan mudah melalui ponsel melalui tautan http://cctv-dishub.sukoharjokab.go.id.

Dishub berharap bahwa dengan akses melalui CCTV, pengguna jalan akan mencari jalan alternatif lain jika jalan utama mengalami kemacetan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukoharjo, Djoko Indriyanto mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sekitar 23 di sejumlah titik. "Kamera CCTV Departemen Perhubungan memiliki 23 titik, sejauh ini kami memantau CCTV untuk memeriksa kondisi lalu lintas selama mudik ini," katanya, Jumat (31/5).

Meski begitu, ia tidak menampik jika nanti ada kamera CCTV yang tidak bisa diakses karena berbagai gangguan, terutama gangguan server. Tetapi dia memastikan bahwa selama arus mudik dan arus balik, kamera CCTV dapat digunakan dan diakses.

23 dari kamera CCTV yang dijelaskan oleh Djoko dipasang di tempat rawan macet, mulai dari simpang lima Sukoharjo, di depan pasar Ir. Soekarno, Bundaran Pandawa, Solo Baru, Bundaran Kartasura, persimpangan Kartasura, simpang empat Sanggung Gatak, persimpangan Kadilangu dan lokasi strategis lainnya.