Tim Densus 88 Anti Teror Amankan Terduga Teroris di Sukoharjo

Ilustrasi by tribun
Densus 88 Antiterorisme mengamankan tersangka teroris dengan inisial A (25) di daerah Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (14/5/2019).

"Ya benar, ada penangkapan pagi ini, tetapi orang itu belum memindahkan KTP ke sini," kata Ketua RT 007 RW 001 Gumpang, Kartasura, Nur Alim, seperti dilansir Tribunsolo.com, Selasa.

A adalah warga negara pindahan. Dia telah menempati rumahnya di Gumpang sejak enam bulan terakhir.

Dalam kehidupan sehari-harinya, A menjual dawet dan angkringan di persimpangan jalan dekat rumahnya. Nur Alim menambahkan, penangkapan terjadi setelah shalat sekitar pukul 05.00 WIB.

"Dia ikut sholat subuh dan kultum di Masjid Al-A'rof (di belakang rumah A)," katanya.

Setelah A sholat subuh, dalam perjalanan pulang, tim Densus 88 langsunh mengamanankan si A. Warga senang ketika A ditangkap.

Sebab, penangkapan berlangsung saat sholat subuh. "Ketika perjalanan akan dibawa ke mobil, dia tersenyum," tambahnya.

Warga tidak berpikir bahwa A terlibat dalam kelompok teroris. "Warga tidak curiga, setiap hari dia normal seperti warga negara lain, dan dia jualan setiap hari," katanya.

Dia menambahkan, pada sore hari, sekitar pukul 1:40 malam, seorang anggota polisi melakukan penggeledahan di rumah A.

"Tepat sebelum pencarian saya dengan Kepala Desa diberitahu untuk menonton, ada lima ponsel dan buku yang diambil," katanya.

Sementara itu tetangga A, Bambang Widiatmoko tidak menyangka tetangganya akan ditangkap oleh Densus 88.

"Kehidupan sehari-harinya normal, tidak ada gerakan mencurigakan. Di sini dia juga membeli rumah enam bulan lalu, jadi identitasnya jelas, tapi mungkin polisi punya pertimbangan sendiri," katanya.

0 Response to "Tim Densus 88 Anti Teror Amankan Terduga Teroris di Sukoharjo"

Post a Comment