Liburan di Solo, Jokowi Makan Siang Bersama Para Wartawan


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan akhir pekan untuk berkumpul dengan keluarganya di Solo. Jokowi juga melakukan wisata kuliner ke kabupaten tetangga.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, putra tertua Gibran Rakabuming Raka, menantunya Selvi Ananda, dan cucunya Jan Ethes, makan kuliner Ayam Goreng Mbah Karto di Kabupaten Sukoharjo, Minggu (29/7) sore. Jokowi dan rombongan tiba di lokasi sekitar 11:25 WIB.

Mantan Gubernur DKI bersama istrinya kompak mengenakan baju putih. Sedangkan Gibran dan Jan Ethes terlihat mengenakan kaus hitam.

Setelah keluar dari mobil, Jokowi dan rombongannya langsung menyapa warga yang sedang makan di lokasi. Tak mau ketinggalan momen, warga langsung meminta foto bersama Presiden.

Jokowi dan keluarganya makan di satu meja. Kuliner Ayam Goreng Mbah Karto telah menjadi langganan keluarga Presiden.

Pada kesempatan itu, para wartawan yang meliput juga diundang untuk makan bersama. Jokowi berkesempatan membawa Jan Ethes ke meja makan wartawan dan mengobrol santai. Dia bertanya pada sejumlah wartawan yang datang.

Jokowi juga menyampaikan kegiatannya saat itu hanya untuk berjalan-jalan dan makan di restoran Ayam Mbah Karto selama liburan di Kota Solo.

Setelah menyantap ayam goreng Mbah Karto, Jokowi dan rombongannya meninggalkan lokasi sekitar pukul 12:15 WIB. Mereka menuju lokasi wisata berikutnya yaitu The Park Solo Baru Mall di Sukoharjo. Sebelumnya, pada Sabtu (27/7) malam, Jokowi dan keluarga juga mengunjungi Solo Paragon Mall.

Sementara itu, putra dan penerus bisnis Ayam Goreng Mbah Karto Sukoharjo, Sri Sukarni, menyatakan bahwa Jokowi dan keluarganya telah berlangganan sejak sebelum menjabat sebagai Walikota Solo. "Kesukaan Pak Jokowi itu sambel blondonya. Jadi kalau ke sini makan ayam goreng dengan sambal blondonya," ungkapnya kepada wartawan.

Post a Comment

Previous Post Next Post