Bupati Karanganyar Akan Beli Mobil Dinas Rubicon, Berapa Harganya?


Juliyatmono, Bupati Karanganyar kembali menjadi sorotan. Kali ini mengenai dirinya yang akan membeli mobil mewah Rubicon untuk kendaraan dinasnya sehari-hari.

Di ketahui, Rubicon adalah mobil Jeep Rubicon ini mempunyai harga mencapai Rp.2,1 Milyar. Sebelum membeli mobil mewah ini, Bupati karanganyar pun membeli Toyota Fortuner untuk mobil dinasnya.

Dana yang di gunakan adalah alokasi pengadaan kendaraan dinas perubahan tahun 2019. Meskipun mendapat kritik pedas dari beberapa kalangan, pengadaan kendaraan dinas Rubicon terus berjalan. Bahkan sudah di lakukan 4x lelang terbuka dan mendapat harga terendah Rp.1,9 Milyar.

Saat ini Juliyatmono sedang mengikuti munas golkar, sehingga tidak bisa memberikan keterangan banyak mengenai polemiknya saat ini. Namun dirinya secara tegas mengatakan bahwa mobil barunya akan di gunakan sebagai kelancaran dinasnya sehari-hari.

Polemik ini mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Namun dirinya tidak mempermasalahkannya selama anggaran ada.

"Ya gak papa selama keuanganya mampu" kata ganjar usai menghadiri Festival Kaum Muda Bursa Kerja Inklusi Solo Raya di Graha Wisata Solo.

Menurut orang nomor satu di Jawa Tengah ini, apa yang di lakukan Bupati karanganyar itu tidak mepanggar aturan. Meskipun sebelumnya sudah membeli mobil dinas.

Ganjar hanya tersenyum saat ditanyakan mobil dinas yang dimiliki orang nomer satu di Jawa Tengah itu, kalah bagus dengan kendaraan dinas milik Bupati Karanganyar Juliyatmono. Sambil bercanda, Ganjar mengatakan bila pertanyaan itu termasuk provokator.

"Halah Provokator," ucapnya sambil tertawa.